Selasa, 24 Mei 2022

INFORMASI :

Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin | Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Dukung Potensi Pengolahan Singkong, Pemerintah Desa Realisasikan Program Pengadaan Alat Produksi Oyek

Dukung Potensi Pengolahan Singkong, Pemerintah Desa Realisasikan Program Pengadaan Alat Produksi Oyek

     Clapar, (05/10)- Program pengadaan mesin produksi oyek merupakan pilot projek awal guna mengembangkan potensi kelompok warga dalam mengolah singkong menjadi oyek siap jual. Mesin pengolah singkong jadi oyek tersebut dianggarkan dari Dana Desa sebesar 36 Juta sebanyak 4 Unit Alat jadi, meski mengalami pengurangan sedikit anggaran namun program ini tetap dijalankan sebagaimana mestine dengan ketetapan anggaran setelah perubahan. 
Diproduksi oleh Bengkel Las Pula Sari dari desa Gunungsari, Kec. Karanggayam alat produksi oyek tersebut memiliki dapur pacu mesin Honda yang mana dipercaya mempunyai kualitas dan tenaga yang bagus. 
Alat Produksi oyek diserahkan kepada kepada beberapa kelompok masyarakat yang sebelumnya sudah sepakat menyiapkan tempat menyimpan alat serta benar-benar akan memanfaatkan alat produksi sebaik mungkin.
Alat produksi oyek masing-masing berupa mesin penggiling beserta alat press singkong yang menjadi satu paket. 

*Serah terima alat produksi oyek oleh Kepala Desa kepada Penerima manfaat


Alat produksi oyek diharapkan bisa dipergunakan sebagaimana mestinya dan selalu dirawat dengan baik agar tidak cepat rusak, selain itu juga agar bisa mendongkrak perekonomian warga dalam mengolah singkong menjadi oyek nantinya. Jika produksi sudah semakin cepat dan baik oyek asli olahan dari desa Clapar bisa dipasarkan lebih luas lagi. 

 



Memiliki Kesan-kesan atau kritik dan saran  ? silahkan masukkan komentar anda pada kolom dibawah ini, karena kritik dan saran anda sangat berguna bagi kami.

Ingin membaca berita lainnya ? silahkan Klik link berikut ini ► Daftar Berita Terbaru

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3