Selasa, 24 Mei 2022

INFORMASI :

Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin | Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Antisipasi rusaknya Jembatan, Pemerintah Desa Swadayakan warga rehab Talud

Antisipasi rusaknya Jembatan, Pemerintah Desa Swadayakan warga rehab Talud

Clapar, Senin(24/01)- Intensitas curah hujan yang cukup tinggi beberapa minggu ini cukup dirasakan hampir diseluruh Kebumen, tidak terkecuali Desa Clapar Kecamatan Karanggayam. Hujan deras yang menerpa beberapa hari ini menjadi berkah bagi para petani yang mulai menanam padi namun bencana bagi tempat dengan kontur tanah yang labil. Seperti di Dukuh Tegong salah satunya, talud pengaman tebing didekat jembatan setinggi kurang lebih 3 meter ini longsor sepanjang 15an meter.

*Kondisi saat longsor

Melihat efek yang bisa ditimbulkan akibat rusaknya talud tersebut terhadap jembatan, Pemerintah Desa memfasilitasi Matrial agar masyarakat bisa berswadaya tenaga merehabilitasi Talud tersebut. Pengerjaan rehab talud tersebut diharapkan bisa selesai secepat mungkin, mengingat hujan deras masih sering terjadi, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.



Memiliki Kesan-kesan atau kritik dan saran  ? silahkan masukkan komentar anda pada kolom dibawah ini, karena kritik dan saran anda sangat berguna bagi kami.

Ingin membaca berita lainnya ? silahkan Klik link berikut ini ► Daftar Berita Terbaru

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3