Selasa, 24 Mei 2022

INFORMASI :

Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin | Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Pojok UMKM #01 | Usaha Martabak TOP. AA

Pojok UMKM #01 | Usaha Martabak TOP. AA

Pojok UMKM sebuah wadah pengenalan usaha kecil dan menengah warga desa Clapar pada website dan media sosial agar lebih dikenal secara luas serta memilikit target pasar yang lebih baik lagi.


      Clapar, Rabu (09/02)- Martabak merupakan makanan yang sudah familiar dimana-mana, mulai dari wilayah perkotaan hingga pedesaan. Martabak yang identik dengan rasa manis dan asin sangat mudah dijumpai dikala malam tiba pada daerah perkotaan, namun masih jarang sekali penjual martabak di pedesaan. Melihat peluang tersebut, Onimin sebagai eks karyawan Martabak kota Malang memberanikan diri mengawali usaha berjualan martabak di kampung sendiri.

Mulai di buka pertengahan Januari lalu, Onimin berjualan dengan bermodalkan gerobak yang ditempatkan di depan rumah yang berlokasi di Dukuh Karangsempu RT 02 RW 01. Onimin sehari-hari berjualan setiap hari mulai pukul 16.00-23.00 yang dibantu oleh anak-anaknya.

" Setiap hari kurang lebih 5 Kg adonan habis, serta 1 Kg Telur untuk 14 Porsi Martabak " Ucap Onimin ketika ditanya bahan yang dihabiskan.

Dengan rentan harga mulai 15 ribuan kita sudah bisa menikmati sebungkus Martabak manis buatan Onimin, sementara untuk Martabak telur dipatok mulai dari 20 ribuan. Selain berjualan didepan rumah, beliau juga menerima pesan antar sampai rumah dengan menghubungi nomor whatsapp yang ada. Pesanan yang dilakukan secara online dibebaskan biaya kirim untuk area Desa Clapar, sementara untuk desa dengan jarak lumayan jauh mendapat tambahan biaya antar pengganti bensin. Wilayah yang sudah pernah diantar antara lain, Desa Kebakalan, Selogiri, Pagebangan.

 

Simak Video selengkapnya dibawah ini :

 

Follow us on :

Instagram : @pemdesclapar

Facebook : Pemdes Clapar

Youtube : https://youtu.be/hlhMEayg6Mc

Website : https://clapar.kec-karanggayam.kebumenkab.go.id/



Memiliki Kesan-kesan atau kritik dan saran  ? silahkan masukkan komentar anda pada kolom dibawah ini, karena kritik dan saran anda sangat berguna bagi kami.

Ingin membaca berita lainnya ? silahkan Klik link berikut ini ► Daftar Berita Terbaru

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3