Selasa, 24 Mei 2022

INFORMASI :

Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin | Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Setahun lebih Rusak, Jalan DPU di Blabur kini tak bisa dilewati Kendaraan berat

Setahun lebih Rusak, Jalan DPU di Blabur kini tak bisa dilewati Kendaraan berat

     Clapar, Senin(07/03)- Jalan raya DPU yang melintasi Desa Clapar tepatnya disebelah timur Blabur kini tak bisa dilewati kendaraan roda empat serta kendaraan berat lain seperti trek pengangkut matrial bahan bangunan, ini disebabkan rusaknya jalan yang sudah diambang longsor. Rusaknya jalan tersebut bukan kejadian baru, karena sudah setahun lebih jalan itu rusak akibat tergerusnya dasar tanah akibat luapan air sungai dibawahnya. Menurut kesaksian warga setempat, semakin rusaknya jalan terjadi minggu malam sekitar pukul 21.00 karena hujan yang terus turun mengakibatkan jalan menjadi retak sebagian serta sangat membahayakan jika dilewati kendaraan berat. 

     Didampingi kadus setempat, kami melakukan survey dengan mengambil gambar lokasi untuk dijadikan bahan surat pemberitahuan kepada DPU Karanganyar agar mendapat respon tindak lanjut. Selain itu Pemerintah Desa juga memasang plang pengalihan jalan agar kendaraan roda empat bisa melewati jalan lingkungan, dimana ada dua tempat yang dipasang yaitu selebah barat berada didepan Toko SRC Seven Eleven serta sebelah timur dipasang didepan warung Sukomoro. Mengingat jembatan desa yang akan dilewati sebagai jalur alternatif diharapkan kendaraan dengan muatan diatas 5 ton bisa mengurangi beban ketika melintasi jembatan tersebut. 

*DPU tiba dilokasi

Tak berselang berapa lama, dinas DPU yang mendapat kabar tersebut langsung mengerahkan karyawan mereka dan langsung datang kelokasi guna melakukan survey lokasi, kemudian mereka membuat pembatas jalan serta melakukan pemasangan papan informasi terkait rusaknya jalan dan pengalihan jalan alternatif. 

Pemerintah Desa berharap agar jalan tersebut cepat diperbaiki atau dibehani agar akses jalan warga yang melintas bisa lancar kembali.

 

Follow us on :

Instagram : @pemdesclapar

Facebook : Pemdes Clapar

Youtube : https://youtu.be/hlhMEayg6Mc

Website : https://clapar.kec-karanggayam.kebumenkab.go.id/

 



Memiliki Kesan-kesan atau kritik dan saran  ? silahkan masukkan komentar anda pada kolom dibawah ini, karena kritik dan saran anda sangat berguna bagi kami.

Ingin membaca berita lainnya ? silahkan Klik link berikut ini ► Daftar Berita Terbaru

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3