Selasa, 27 September 2022

INFORMASI :

Terimakasih telah berkunjung | Ikuti perkembangan kami di Media Sosial Facebook serta Instagram

Arsip Berita

Dua Tahun Puasa Perpisahan murid, MTs Kepadangan Clapar meriahkan pelepasan siswa-siswi kelas 9

Dua Tahun Puasa Perpisahan murid, MTs Kepadangan Clapar meriahkan pelepasan siswa-siswi kelas 9

     Clapar, Selasa(15/06)- MTs Kepadangan Clapar menggelar perpisahan dan pelepasan siswa-siswi kelas 9 tahun ajaran 2021/2022 dengan seruan " MTs Berbudaya" , dimana dalam rangkaian acara terdapat serangkaian penampilan diantaranya Khotmil Qur'an, Tarian Ebeg yang diiringi gending dari siswa, serta pertunjukan Pencak silat. Dua tahun sudah tidak ada event perpisahan kelulusan siswa dikarenakan Pandemi Covid-19, acara pada kali ini berlangsung sangat meriah dan disambut antusias seluruh murid bahkan siswa kelas 7-8 yang turut berpartisipasi memeriahkan. Regu Ebeg dari siswa sendiri merupakan rombongan yang mendapat juara 1 tingkat Kabupaten pada tahun lalu, sementara penampilan dari Kalista Nur Halimah pada seni bela diri silat sangat memukau wali murid yang hadir, pasalnya Kalista merupakan Juara 1 Nasional tingkat SLTP/sederajat di IKJ ( Institut Kesenian Jakarta ) pada tahun 2021. Sebanyak 85 siswa-siswi Kelas 9 MTs Kepadangan Clapar mendapatkan pengumuman Kelulusannya.

* Kepala Madrasah bersama Kalista Nur Halimah (Juara 1 Tingkat Nasional Pencak Silat SLTP/Sederajat)

     MTs berbudaya digemakan disamping Agama sebagai prioritas pendidikan, namun Seni dan Budaya juga tidak boleh ditinggalkan apalagi sebagai masyarakat desa yang masih sangat kental dengan budaya jawa. Ini dibuktikan dengan prestasi yang telah didapat dari Kesenian Ebeg serta Pencak Silat dari siswa-siswi MTs kepadangan Clapar.

Kepala Madrasah Kyai Mardiadi mengucapkan terimakasih kepada wali murid yang telah percaya menitipkan anak mereka selama 3 tahun belajar di MTs, beliau juga berpesan agar putra putri mereka disekolahkan ke jenjang yang lebih tinggi agar ilmu pengetahuan serta intelektual mereka semakin bertambah dan berkembang. Acara yang berlangsung di Halaman Sekolah selain mengundang wali murid, turut hadir juga perwakilan dari Pemerintah Desa Clapar, serta Kyai Sarwono sebagai pengisi acara inti perpisahan.

* Kyai Sarwono memberikan Ceramah di Perpisahan murid

" MTs berbudaya merupakan bentuk dari pendidikan MTs yang mengutamakan Agama dan Akhlak juga mampu mejadi sekolah MTs yang berbudaya serta bersaing dengan kejuaraan seperti kesenian Ebeg dan seni bela diri, ini menandakan tidak ada keterbatasan meski kita hidup di desa dan sekolah di Madrasah tidak menghentikan prestasi kita jika kita terus berusaha " Ucap Kyai Sarwono

 

Follow us on :

Instagram : @pemdesclapar

Facebook : Pemdes Clapar

Youtube : https://youtu.be/hlhMEayg6Mc

Website : https://clapar.kec-karanggayam.kebumenkab.go.id/


Memiliki Kesan-kesan atau kritik dan saran  ? silahkan masukkan komentar anda pada kolom dibawah ini, karena kritik dan saran anda sangat berguna bagi kami.

Ingin membaca berita lainnya ? silahkan Klik link berikut ini ► Daftar Berita Terbaru

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3