Selasa, 27 September 2022

INFORMASI :

Terimakasih telah berkunjung | Ikuti perkembangan kami di Media Sosial Facebook serta Instagram

Arsip Berita

Vaksin Ternak Sapi, Cegah Penyakit Mulut dan Kuku

Vaksin Ternak Sapi, Cegah Penyakit Mulut dan Kuku

     Clapar, Rabu(07/09) Merebaknya Penyakit Kuku dan Mulut menjelang Idul Adha kemarin membuat kehebohan dikalangan pemerintahan sampai peternak hewan itu sendiri. Bagaimana tidak, peternak yang hendak melakukan jual beli pada masa Qurban sedikit kesulitan transaksi akibat mulai masuknya PMK di wilayah kebumen. Oleh karena itu Pemerintah kabupaten mencanangkan Vaksinasi guna mengantisipasi terjangkitnya hewan ternak terutama Sapi. Bersama tim dari Distapang kebumen, Vaksinasi di Desa Clapar sendiri berlangsung selama dua hari mulai Rabu-Kamis, 07-08 September 2022 dengan menyisir wilayah RW 1 yang kemudian akan diteruskan wilayah Kadus 1 di hari berikutnya.

Vaksin Aftopor yang disuntikkan pada hewan ternak sapi bertujuan meningkatkan imun dan meminimalisir PMK, dengan dosis 2ml/ekor nantinya sapi yang telah mendapatkan vaksin nantinya akan kembali mendapatkan vaksin booster sebulan setelah penyuntikan pertama. Tim Vaksinasi sendiri tidak menargetkan berapa banyaknya dalam satu desa, hanya saja jika satu botol Vaksin yang telah disiapkan dalam jarum suntik diusahakan habis agar tidak terbuang sia-sia.

 

Follow us on :

Instagram : @pemdesclapar

Facebook : Pemdes Clapar

Youtube : https://youtu.be/hlhMEayg6Mc

Website : https://clapar.kec-karanggayam.kebumenkab.go.id/


Memiliki Kesan-kesan atau kritik dan saran  ? silahkan masukkan komentar anda pada kolom dibawah ini, karena kritik dan saran anda sangat berguna bagi kami.

Ingin membaca berita lainnya ? silahkan Klik link berikut ini ► Daftar Berita Terbaru

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3