Selasa, 27 September 2022

INFORMASI :

Terimakasih telah berkunjung | Ikuti perkembangan kami di Media Sosial Facebook serta Instagram

Arsip Berita

Kembangkan Produk Lokal melalui pelatihan Kelompok UMKM

Kembangkan Produk Lokal melalui pelatihan Kelompok UMKM

     Clapar, Selasa(12/09)- Pelatihan pengolahan Keripik UMKM berlangsung dua hari pada Jumat, 09 september dan Senin 12 September 2022. Di bimbing oleh Tutor dari Disperindag bapak Suroso, pelatihan dengan selang beberapa hari dimaksudkan ketika praktek dihari kedua tidak perlu lagi menjemur bahan untuk diolah namun sudah siap untuk diolah. Dalam pelatihan yang berlangsung, ibu-ibu dari berbagai wilayah rt ini diberi pemaparan mulai dari teori di Balai Desa sampai pelaksanaan praktek di rumah produksi yang berlokasi di sebelah rumah ketua RT Duku tegong.

*Contoh Produk


Diberi nama “HUD” para ibu-ibu peserta menghasilkan olahan mulai dari Keripik singkong, Keripik Pisang, Keripik Ubi, Sale Pisang, serta Stick Jonowari yang sudah dilapisi dengan packing dan label yg menarik. Pelatihan ini diharapkan memberikan ilmu yang bermanfaat, serta pengalaman sehingga produksi kedepan jauh lebih baik lagi.

 

Follow us on :

Instagram : @pemdesclapar

Facebook : Pemdes Clapar

Youtube : https://youtu.be/hlhMEayg6Mc

Website : https://clapar.kec-karanggayam.kebumenkab.go.id/


Memiliki Kesan-kesan atau kritik dan saran  ? silahkan masukkan komentar anda pada kolom dibawah ini, karena kritik dan saran anda sangat berguna bagi kami.

Ingin membaca berita lainnya ? silahkan Klik link berikut ini ► Daftar Berita Terbaru

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3