Selasa, 29 November 2022

INFORMASI :

Terimakasih telah berkunjung | Ikuti perkembangan kami di Media Sosial Facebook serta Instagram

Arsip Berita

Kerahkan alat berat, awali pembangunan jalan gupit

Kerahkan alat berat, awali pembangunan jalan gupit

Kerahkan alat berat, awali pembangunan jalan gupit

     Clapar, Senin(26/09)- Pembangunan jalan bersama TNI Karya Bakti Manunggal di Desa Clapar akan segera dilaksanakan, sebelum itu pemerintah desa berinisiatif melakukan persiapan dengan melakukan pelebaran jalan menggunakan alat berat. Becko yang didatangkan meruapakan sewa melalui jasa perorangan, dikarenakan alat berat KODIM yang hendak Pemerintah desa pinjam sering terdapat kendala saat dilapangan sehingga disarankan mencari diluar dari Kodim itu sendiri. Pelebaran tanah bekas longsoran dilaksanakan selama dua hari pada senin dan selasa, 26-27 September 2022 , ini jauh lebih menyingkat waktu daripada harus menggunakan tenaga manual dari warga. 

Setelah dilakukan perataan tanah diengan alat berat tersebut, akan diteruskan dengan pembangunan Talud disekitar area. Dengan adanya Talud dipinggiran jalan dimaksudkan agar struktur tanah terjaga dan tetap stabil sebelum pembangunan saat Karya Bakti dimulai. Pembangunan Talud terbentuk kemudian akan dilanjutkan dengan pembangunan jalan dari TNI yang disebut Karya Bakti Manunggal, dalam kegiatan tersebut puluhan anggota TNI akan dikerahkan selama kurang lebih 14 Hari.

Desa Clapar sendiri merupakan satu dari lima desa yang mendapatkan program Karya Bakti Manunggal selain Desa Tunjungseto Kec. Kutowinangun, Desa Watulawang Kec. Pejagoan,  Desa Wagirpandan Kec. Rowokele dan desa Kebonsari Kec. Petanahan. Diawali dari Desa Tunjungseto pada bulan Februari lalu, Karya Bakti Manunggal akan diakhiri di Desa Clapar sebelum akhir tahun. Bupati Kebumen Arif Sugiyanto nantinya akan hadir di Desa Clapar guna menutup rangkaian Karya Bakti Manunggal pada tahun 2022.

 

Follow us on :

Instagram : @pemdesclapar

Facebook : Pemdes Clapar

Youtube : https://youtu.be/hlhMEayg6Mc

Website : https://clapar.kec-karanggayam.kebumenkab.go.id/


Memiliki Kesan-kesan atau kritik dan saran  ? silahkan masukkan komentar anda pada kolom dibawah ini, karena kritik dan saran anda sangat berguna bagi kami.

Ingin membaca berita lainnya ? silahkan Klik link berikut ini ► Daftar Berita Terbaru

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3

Polling 4