Selasa, 06 Juni 2023

INFORMASI :

Terimakasih telah berkunjung, Mohon Maaf Website tidak akan seaktif dulu | Silahkan berkunjung ke Media Sosial Instagram dan Facebook untuk info dan berita terupdate :)

Arsip Berita

Meneladani Akhlak Rasulullah SAW di Era Modern menjadi tema Peringatan Maulid Nabi Desa Clapar

Meneladani Akhlak Rasulullah SAW di Era Modern menjadi tema Peringatan Maulid Nabi Desa Clapar

     Clapar, Minggu(23/10)- Desa Clapar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada Sabtu, 22 Oktober 2022. Bertempat di Halaman Masjid Arrahman, Maulid Nabi kali ini mengundang Kyai Mardiadi Spd. dari Desa Logandu kecamatan Karanggayam. Peringatan hari kelahiran Nabi berlangsung mulai pukul 20.00 WIB sampai pukul 23.30 WIB, meski begitu mulai dari sore menjelang maghrib satu persatu warga sudah mulai berdatangan membawa besek untuk diletakkan di Balai Desa.

Janeng Sekar Waluyo
*Jamjaneng Sekar Waluyo

     Acara dibuka oleh grup kesenian tradisional Jamjaneng Sekar Waluyo dari dukuh Tegong sembari menunggu warga memenuhi area sekitar halaman masjid serta sebagai hiburan masyarakat yang sudah mengambil tempat masing-masing. Dita Ixsnaini Solihah memandu acara pada malam yang tersebut, kemudian dilanjutkan Khotmil Qur'an oleh anak-anak serta ibu-ibu yang ditahun ini telah Khatam Al-Qur'an. Sebanyak 31 peserta secara bergiliran membaca ayat suci Al-Qur'an yang disaksikan langsung didepan warga masyarakat yang antusias mengikuti Maulid Nabi. 

Pemuda Karangtaruna serta Ibu-ibu PKK desa Clapar ikut bergerak membagikan snack disela sela acara, satu persatu mereka membagikan makanan mulai dari warga yang ada dihalaman, dipelataran sekolah, bahkan sampai mereka yang ikut menonton dipinggir jalan raya. 

Khotmil

Selain pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an, mereka diberi penghargaan sebagai bentuk apresiasi karena telah dengan semangat mengaji sampai selesai Khatam, pemberian penghargaan tersebut dibagikan secara langsung oleh Kepala Desa Clapar, Takmir Masjid Arrahman, serta Ketua TPQ. Pembagian penghargaan selesai kemudian acara diteruskan dengan sambutan sambutan mulai dari Panitia Maulid Nabi, Kepala Desa, sampai Takmir masjid Arrahman. Memasuki acara utama oleh Kyai Mardiadi mulai pukul 22.30 WIB sampai 23.30 WIB dengan isian sederhana, penuh makna serta selingan candaan.

Video bisa kalian tonton di bawah ini :

Follow us on :

Instagram : @pemdesclapar

Facebook : Pemdes Clapar

Youtube : https://youtu.be/hlhMEayg6Mc

Website : https://clapar.kec-karanggayam.kebumenkab.go.id/


Memiliki Kesan-kesan atau kritik dan saran  ? silahkan masukkan komentar anda pada kolom dibawah ini, karena kritik dan saran anda sangat berguna bagi kami.

Ingin membaca berita lainnya ? silahkan Klik link berikut ini ► Daftar Berita Terbaru

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3