Selasa, 29 November 2022

INFORMASI :

Terimakasih telah berkunjung | Ikuti perkembangan kami di Media Sosial Facebook serta Instagram

Arsip Berita

20 Peserta terima Sertifikat, Ketua BLK Cilacap resmi tutup Pelatihan Teknik Kendaraan Ringan

20 Peserta terima Sertifikat, Ketua BLK Cilacap resmi tutup Pelatihan Teknik Kendaraan Ringan

     Clapar, Kamis(27/10)- Pelatihan Kejuruan Teknik Kendaraan Ringan di Desa Clapar tak terasa sudah berjalan selama satu bulan lamanya, bersumber dana Bagi hasil Cukai hasil tembakau Tahun Anggaran 2022 pelatihan ini diselenggarakan oleh BLK Cilacap. Penutupan berlangsung di Balai Desa Clapar pada Kamis, 27 Oktober 2022 pukul 10.30 WIB, dihadiri langsung oleh Ketua BLK Cilacap (Eko Mulyadi,SPD) , Camat Karanggayam (Drs. Isnadi, M.AP) dan 20 peserta pelatihan.

Dibuka dengan sambutan Kepala Desa Clapar (Murtini) kemudian disambung oleh Camat Karanggayam dengan menyampaikan beberapa patah kata. Dalam sambutannya Camat Karanggayam menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya untuk BLK Cilacap serta ucapan terimakasih karena telah menyelenggarakan kegiatan di Kecamatan Karanggayam yaitu Desa Clapar, beliau juga menyampaikan semoga pertemuan ini menjadi ajang silaturahmi yang terus berlanjut antar BLK dengan Desa Clapar khususnya dan Kecamatan Karanggayam pada umumnya. 

*Penyerahan sertifikat simbolis kepada ketua pelatihan​​​​​

 " Ingat bahwa kalian (peserta pelatihan) sudah dibekali ilmu, oleh karena itu agar dipergunakan sebaik mungkin. Seperti dalam kutipan Sabda Rasulullah SAW bahwa sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain, maka dari itu manfaatkan yang telah kalian dapat dari pelatihan ini." tambah Camat Isnadi. 

Eko Mulyadi selaku Ketua BLK Cilacap memberi sambutan bahwa pelatihan ini sudah memenuhi Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) dimana dalam standar yang dipakai tidak memotong langkah Siswa Sekolah SMK jika telah lulus harus mengikuti pelatihan terlebih dahulu. disampaikan juga tujuan dibentuknya BLK adalah untuk mengurangi tingkat pengangguran disuatu wilayah, di Jawa Tengah saja pengangguran tercatat sebesar 5,7% dimana meningkat dari 4,44 % sebelum masa Pandemi Covid 19. 

" Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintahan Desa Clapar yang telah menyediakan tempat selama pelatihan, serta kepada Didik Sri Wahyudi selaku Instruktur yang telah sabar dan giat dalam memberikan pelatihan. Pelatihan ini kami nilai sangat bagus dan kami nyatakan semua berkompeten,namun ada 5 besar siswa yang lebih berkompeten dari yang lain yaitu Uji Prasetio, Misno,  Ardi Krisbianto, Kadiyo, serta terakhir Lasimin." ucap Eko Mulyadi sebelum resmi menutup acara.

Berlangsung selama 30 hari pelatihan mulai dari 22 September 2022 sampai 27 Oktober 2022, Pelatihan secara resmi selesai dan ditutup.

 

Follow us on :

Instagram : @pemdesclapar

Facebook : Pemdes Clapar

Youtube : https://youtu.be/hlhMEayg6Mc

Website : https://clapar.kec-karanggayam.kebumenkab.go.id/


Memiliki Kesan-kesan atau kritik dan saran  ? silahkan masukkan komentar anda pada kolom dibawah ini, karena kritik dan saran anda sangat berguna bagi kami.

Ingin membaca berita lainnya ? silahkan Klik link berikut ini ► Daftar Berita Terbaru

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3

Polling 4