Selasa, 29 November 2022

INFORMASI :

Terimakasih telah berkunjung | Ikuti perkembangan kami di Media Sosial Facebook serta Instagram

Arsip Berita

H-1 Persiapan terakhir sebelum Peletakan Batu Pertama Pembangunan Karya Bhakti Manunggal

H-1 Persiapan terakhir sebelum Peletakan Batu Pertama Pembangunan Karya Bhakti Manunggal

     Clapar, Senin(21/10)- Pemerintah Desa menemani Babinsa Clapar memantau persiapan terakhir sebelum pembangunan karya bhakti manunggal esok hari berlangsung, mulai dengan pemasangan banner pembangunan sampai kelengkapan yang mungkin dibutuhkan dalam pembangunan. Banner diletakkan pada titik dimana peletakan batu pertama akan dilaksanakan, sehingga dokumentasi foto bisa menampakkan banner dibelakang pekerja. Warga gilar juga melakukan kerja bakti merapikan area lokasi dengan alat cangkul agar lebih bersih dan tidak terlalu menambah pekerjaan keesokan harinya.

*Langsir matrial pasir dan batu

     Selain warga gilar, Bento dan kawan kawan selaku tenaga langsir matrial dengan Damtor atau motor modif pengangkut matrial pasir dan batu mulai menyicil memindahkan bahan dari tempat transit ke sekitar lokasi pembangunan. Dikarenakan lokasi yang tidak memungkinkan membawa matrial naik ke sekitar area pembangunan, maka dropping matrial seperti pasir dan batu diturunkan area bawah di wilayah alian. Sebelum mengawali pembangunan dengan peletakan batu pertama, akan dimulai dengan selametan atau kenduri bersama yang akan diikuti oleh Dinas PMD, Forkompincam, Pemerintah Desa serta warga yang ikut bekerja membangun lokasi tersebut.

 

Follow us on :

Instagram : @pemdesclapar

Facebook : Pemdes Clapar

Youtube : https://youtu.be/hlhMEayg6Mc

Website : https://clapar.kec-karanggayam.kebumenkab.go.id/


Memiliki Kesan-kesan atau kritik dan saran  ? silahkan masukkan komentar anda pada kolom dibawah ini, karena kritik dan saran anda sangat berguna bagi kami.

Ingin membaca berita lainnya ? silahkan Klik link berikut ini ► Daftar Berita Terbaru

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3

Polling 4