Selasa, 29 November 2022

INFORMASI :

Terimakasih telah berkunjung | Ikuti perkembangan kami di Media Sosial Facebook serta Instagram

Arsip Berita

Peletakan Batu Pertama Pembangunan, awal dimulainya Karya Bhakti Manunggal Desa Clapar

Peletakan Batu Pertama Pembangunan, awal dimulainya Karya Bhakti Manunggal Desa Clapar

     Clapar, Selasa(01/11)- Kepala Desa Clapar bersama Dinas PMD, Sekretaris Camat, Kodim, Koramil Karanggayam hingga Polsek Karanggayam melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Karya Bhakti Manunggal di Desa Clapar. 
Sebelum dilakukan peletakan batu pertama, terlebih dahulu melakukan sosialisasi di Balai Desa yang kemudian dilanjutkan dengan Kenduri Selametan makan ditempat. Kenduri selesai, semua personil beranjak ke lokasi pembangunan untuk segera memulai pekerjaan. 

 

     Sebelum pembukaan dilakukan, warga bergotong royong melangsir bongkahan batu supaya lebih mudah dijangkau dalam membuat talud. Remaja, Orang tua, bahkan sampai ibu-ibu bahu membahu memanggul batu sampai estafet memindahkan batu dari satu sisi ke sisi yang lain.  Pada hari pertama gotong royong berasal dari warga alian serta gilar namun banyak dari wilayah lain yang ikut membantu kelancaran pembangunan tersebut. 

 

*Bahu membahu TNI dengan Warga​​​​​

     Dalam sosialisasi pembukaan karya bhakti manunggal disampaikan bahwa TNI tidak mampu bekerja sendiri jika tidak ada sinergi dengan yang lain, mulai dari koramil, kecamatan, polsek, desa, sampai warga masyarakat itu sendiri. Sehingga dalam kegiatan yang berlangsung bukan kecepatan pembangunan yang di elukan, namun bagaimana nanti selesai kegiatan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Jika cuaca tidak bersahabat dan pembangunan dalam kurun waktu 14 hari belum selesai, TNI akan siap 24 jam membantu sampai kegiatan benar-benar rampung. 

 

Follow us on :

Instagram : @pemdesclapar

Facebook : Pemdes Clapar

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UC1x4cH6IDlUNA692LLm2nxg/

Website : https://clapar.kec-karanggayam.kebumenkab.go.id/


Memiliki Kesan-kesan atau kritik dan saran  ? silahkan masukkan komentar anda pada kolom dibawah ini, karena kritik dan saran anda sangat berguna bagi kami.

Ingin membaca berita lainnya ? silahkan Klik link berikut ini ► Daftar Berita Terbaru

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3

Polling 4