Selasa, 24 Mei 2022

INFORMASI :

Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin | Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Situs Sejarah Panembahan Mbah Kepadangan

Situs Sejarah Panembahan Mbah Kepadangan

     Senin, 5 Maret 2018 Ratih TV didampingi Kepala Desa Clapar beserta Camat Karanggayam Bpk. Wikan Trisjunanto, S.Sos berkunjung ke Situs Sejarah Panembahan Mbah Kepadangan Pangeran Untung Suropati. Bekerja sama dengan Ratih TV Kebumen, kegiatan ini dimaksudkan guna mengexplore Potensi Wisata tiap desa yang ada di wilayah Kecamatan Karanggayam. Sebuah langkah memperkenalkan apa yang dimiliki desa kepada halayak umum. Desa Clapar sendiri mempunyai Potensi Wisata Religi Makam Panembahan Mbah Kepadangan / Makam Pangeran Untung Suropati, hal ini dibuktikan dengan adanya Barang-barang peninggalan seperti Ageman (Baju), Pusaka seperti Keris dll. 

     Masyarakat secara turun temurun percaya dan meyakini bahwa Pangeran Untung Suropati pernah tinggal dan menetap di desa Clapar serta Wafat di sini. Wisatawan yang berkunjung tak hanya dari warga lokal, banyak juga mereka yang berasal dari luar daerah bahkan luar Provinsi. Puncak dari kunjungan wisatawan biasanya adalah malam satu Suro. 


*Punya kritik dan saran  ? silahkan masukkan di kolom komentar dibawah, karena kritik dan saran anda sangat berguna bagi kami.

Ingin membaca berita lainnya ? silahkan Klik link berikut ini ⇒ Daftar Berita Terbaru

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3