Selasa, 27 September 2022

INFORMASI :

Terimakasih telah berkunjung | Ikuti perkembangan kami di Media Sosial Facebook serta Instagram

Wisata Religi Panembahan Mbah Kepadangan

Wisata Religi Panembahan Mbah Kepadangan

     Wisata Religi Makam Panembahan Mbah Kepadangan Untung Suropati berada di wilayah selatan Desa Clapar tepatnya dukuh Sumberan RT 09 RW 01. Lokasi yang tak jauh hanya berjarak kurang lebih 200 meter dari Kantor Pemerintahan Desa Clapar itu bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan bermotor ataupun jalan kaki. Adapun jarak dari kecamatan Karanggayam kurang lebih 7 km kearah utara.

     Wisata Makam Panembahan Mbah Kepadangan mempunyai puncak pengunjung paling banyak biasanya memasuki bulan sura hitungan jawa, lebih klimaksnya malam satu suro. Beberapa peninggalan Pangeran Untung suropati tidak berada di lokasi yang sama dengan makam, melainkan berada di rumah bandung di dukuh Tegong RT 07 RW 02. Disana tersimpan tak hanya peninggalan berupa senjata, ada juga ageman (baju) dan banyak lagi, dilokasi ini tidak setiap saat kita bisa melihat, pada umumnya malam satu suro Juru Kunci wilayah dan sesepuh desa membuka dan membersihkannya.

     


*Punya kritik dan saran  ? silahkan masukkan di kolom komentar dibawah, karena kritik dan saran anda sangat berguna bagi kami.

⇒ Potensi Desa Clapar

⇒  Sejarah Desa Clapar

⇒  Liputan Ratih TV di Makam Panembahan Mbah Kepadangan

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3